Sabtu, 30 Maret 2013

Informasi Pendaftaran TOEFL iBT

Langkah 1

Masuk ke situs http://www.ets.org, dan daftarkan diri anda sebagai peserta TOEFL iBT. Setelah mendaftar anda akan mendapatkan akun TOEFL iBT anda.

Langkah 2  

Masuk ke halaman depan akun anda (homepage) dengan login terlebih dahulu ke situs ETS lalu klik tombol My TOEFL iBT Account. Di sisi kanan halaman terdapat informasi data diri anda, silahkan anda cek kembali dan pastikan bahwa informasi data diri anda sudah benar. Klik My Test > Register for a Test/Order Score Reports.

Langkah 3

Pada pilihan Select Product Type pilih TOEFL Test > Continue. Bila anda ingin memesan kembali hasil tes yang pernah anda ikuti, pilih TOEFL Service. 

Langkah 4

Baca dan pahami baik-baik informasi pendaftaran test pada halaman Important Test Registration Information. Bila sudah, silahkan klik I So Sign and Agree.

Langkah 5

Pada halaman Register for a Test, bagian Country/Location pilih Indonesia, bagian Region pilih daerah tempat anda melakukan tes nantinya. Setelah itu tentukan tanggal tes anda. Pilihan tanggal awal dan akhir tes adalah untuk memudahkan anda mengetahui apakah di rentang waktu yang anda pilih ada ujian TOEFL iBT yang diadakan atau tidak. Lalu, pilih tempat tes anda dengan mengklik salah satu tempat tes yang anda inginkan.

Langkah 6

Anda akan diarahkan ke halaman Ringkasan Pemesanan (Reservation Summary). Cek kembali data anada. Bila sudah sesuai, klik Continue.

Langkah 7

Silahkan memilih Web-accessible Score Report and a Printed copy mailed to you, bila anda ingin melihat hasil tes anda secara online dan dalam bentuk cetak yang dikirimkan ke rumah anda. Bila anda hanya ingin melihat hasil tes anda secara online pilih Web-accessible Score Report. Bila anda telah selesai memilih klik continue.

Langkah 8

Pada tahap ini, Anda diminta untuk memasukkan data institusi tujuan pengiriman hasil tes TOEFL. Bila Anda ingin mendaftar studi ke universitas di luar negeri yang mensyaratkan TOEFL IBT maka biasanya universitas tersebut sudah memiliki Institution Code yang bisa Anda temukan di bagian persyaratan bahasa Inggris. Kalau sudah punya institusi tujuan pengiriman, silakan masukan Institution Code berupa nomor atau melalui kolom search by name. Bila belum memiliki tujuan pengiriman, silakan Skip tahap ini. Anda bisa menambahkan data tujuan pengiriman ini paling lambat pukul 22.00 malam menjelang Anda tes.

Setelah itu, akan muncul survei demographic questions yang bersifat opsional. Jadi terserah Anda untuk mengisi survei tersebut atau tidak. Kemudian muncul Select Value Pack. Bisa langsung Skip bila tidak ingin membelinya.

Langkah 9

Anda akan diarahkan ke halaman ringkasan data pemesanan (Order Summary). Cek data anda, bila sudah benar klik Confirm Order. Bila terdapat kesalahan atau ada hal yang ingin anda ubag/ganti klik Modify pada sesi atau bagian yang ingin anda ubah.

Catatan!
Pemesanan tes TOEFL iBT baru akan selesai bila anda telah melunasi pembayaran. (Lihat panduan membayar tes TOEFL iBT)

0 comments :

Posting Komentar

Bila anda memiliki pertanyaan, silahkan meninggalkan pesan di kolom komentar. Bila terdapat komentar spam, junk, dan iklan akan segera kami hapus.