Kamis, 11 April 2013

Informasi Pendaftaran IELTS

7 Langkah Mudah Mendaftar IELTS

  1. Mulailah mencari lokasi dan tanggal tes yang cocok. Catatlah setiap deadline pendaftaran tes. Cek biaya pendaftaran pada tes center tempat anda mendaftar. 
  2. Cek tempat anda akan mengajukan aplikasi, atau dapat juga menilik pada Global Recognition System sebagai panduan untuk memilih jenis tes yang akan anda ambil (apakah Academic atau General Training)
  3. Cetaklah lembaran  IELTS Application Form (PDF : 273Kb) atau mintalah lembaran tersebut pada tes center tempat anda mendaftar. Baca informasi mengenai peserta, syarat dan ketentuan, lalu isi formulir dan tanda tangani. Pastikan kode pos yang anda tulis sudah benar dan nama yang anda gunakan sesuai dengan nama yang tertera pada paspor. Terdapat beberapa tes center yang memungkinkan bagi anda untuk mengisi formulir pendaftaran secara online, silahkan anda menilik ke website tes center yang tersedia untuk informasi lebih lanjut.
  4. Sediakan 2 buah foto terbaru (kurang dari 6 bulan yang lalu) yang berukuran sama dengan foto yang terdapat pada paspor, lalu bubuhkan tanda tangan pada masing-masing foto. Foto yang dimasukkan adalah foto tanpa menggunakan kacamata.
  5. Sertakan fotocopy paspor -harus valid dan masih berlaku. (Beberapa tes center menerima fotocopy KTP)
  6. Bila anda menginginkan hasil tes dikirim langsung ke universitas atau institusi pendidikan, maka isilah dengan benar setiap detil informasi mengenai universitas atau institusi pendidikan tempat hasil tes tersebut dikirimkan.
  7. Bawa formulir aplikasi yang telah anda isi beserta uang pendaftaran ke tes center. Bila anda mengirimkan formulir aplikasi menggunakan pos, konsultasikan ke tes center anda tentang bagaimana cara pembayaran tes. 
Setelah anda mendaftar, tes center akan mengkonfirmasikan tangga, waktu dan tempat tes kepada anda. Harus dicatat bahwa tes speaking bisa saja diadakan 7 hari sebelum atau setelah tanggal tes.

Pada hari berlangsungnya tes, anda harus membawa paspor atau KTP yang sama dengan yang anda masukkan saat anda mendaftar IELTS.


Sumber : www.ielts.org

0 comments :

Posting Komentar

Bila anda memiliki pertanyaan, silahkan meninggalkan pesan di kolom komentar. Bila terdapat komentar spam, junk, dan iklan akan segera kami hapus.